Sekedar Sapaan Maya


Sekedar Sapaan Maya

06 Mei 2011 jam 12:34
Berikan satu tanda saja tentang huruf-huruf yang sudah tersusun rapih dalam sudut ruang sempit itu. Ini adalah bukan karena keinginan yang menggebu, hanya saja dunia pasti akan semakin jahat dan aku takut tak akan mampu untuk mengejanya di lain waktu. Seperti kata jingga kepada senja, ”aku mengikutimu tentang apa saja cahaya yang akan kau berikan pada alam jagat raya”, dan sinarku adalah menghamba pada sebait kata yang berbaris indah pada ruang nyaman itu. Jika memang tak ada hal yang mengejutkan, yang membentuk anyaman kebanggaan hati dan diri, ya aku hanya bisa menutup mataku ”inilah aku”.

Dan jika ceruk dalam itu masih meneteskan air melalui dinding dinginnya, aku akan bersembunyi saja di sana. Jika harus meraba pada setiap dinding terjalnya, akan kujamah rata lekuknya. Lalu dengan melangkahnya masa pada keheningan dan sunyinya dalam ceruk malam, kepastian untuk terbiasa akan segera menjadikan nyaman jiwa.

Segalanya adalah milik Sang Penguasa Waktu dan Masa, tak punya hak apapun untuk meminta hiasan paling indah layaknya surga. Jika ruang sempit atau pun ceruk atau tempat apapun itu adalah tempat indah dariNYA, itu adalah indah yang teruji keindahannya. Tak ada yang lain yang indah selain keindahan mutlak dariNYA.

Huruf-huruf ini adalah sapa jabat tangan pada keindahan. Bukan pada tempat kewajaran jika hanya dengan titik dan koma. Dan mungkin belum waktunya juga rangkaian dari barisan ini diperuntukkan raja dari yang menghamba. Dalam ruang sempit atau ceruk malam ataupun tempat-tempat lain yang indah dengan keindahannya.

Ini hanya sekedar sapa!:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: