Pesisir Melayu*


Pesisir Melayu*


09 April 2011 jam 14:01

Aduh, dan jangan sampai kepercayaan diri yang tidak pada tempatnya itu muncul kembali. Seorang perempuan tua harusnya sadar diri pada ketidakmungkinan penjalinan hubungan yang mungkin itu adalah indah bila keduanya sama-sama pada seusianya. Tapi ini adalah bukan hal yang demikian, ini adalah tidak!

Perbedaan tanah pesisir melayu dengan sepanjang jalan bergelombang adalah tidak mungkin lagi bisa menjadi danau indah tujuh warna, bukan? Paling-paling hanya kedukaan dengan kubangan air mata. Bukan danau ataupun telaga, hanya kubangan belaka.


Kalaupun boleh berkeinginan adalah ingin semua malam adalah seperti satu malam lalu. Membenci dengan satu alasan yang tak pasti. Dan bahkan seterusnya ingin membenci. Sejatinya adalah bukan kebencian yang harus muncul, melainkan perasaan yang biasa-biasa saja. Itu sudah cukup.


Dalam sujudpun selalu berpengharapan agar di sini adalah dikembalikan pada niat dan tujuan. Bukan hanya sekedar bermain dan selalu larut dalam permainan tanpa suatu kejelasan.


Jika selalu demikian yang terasa dan terlihat, adalah sengaja melarutkan diri dalam suatu kebodohan. Padahal hendaknya berlari-lari kecil dalam kesibukan, agar kelak nanti dapat berkunjung di suatu tempat yang indah daun dan lautnya. Mengajari alphabet di bawah pohon kelapa.


Dan iyahkah pesisir melayu adalah salah satu dari itu? Tak ada yang tahu, tinggal bagaimana besok mulut merangkai kata mau kemana, mengajari apa.


Yang terpenting adalah tidak larut dalam kebodohan yang dibuat sendiri, hanya karena tak mampu mengendalikan jeruji hati.

 

 


*I don’t want the foolishness is comeback!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: