Mencemburui Ungu


Mencemburui Ungu

08 April 2011 jam 18:22

Mungkin memang lebih bahagia dan nyaman dengan kawan-kawan barunya. Tapi itu baru kemungkinan, bukan? Tinggal menunggu waktu saja, kau dan kalian akan kembali pada satu tempat bersama kami atau malah pergi meninggalkan ruang awal pengikat tawa antara kau, kalian dan kami.

Dan ungu itu mengingatkan pula pada dunia-dunia yang sudah sempat sudi berbaik hati pada kerdil tak bernyali. Sempat mencemburui ketidakmengertian tentang kemiripan pada warna. Dan setelah dipikir-pikir lebih dalam lagi, itu hanyalah suatu kebodohan. Seperti menebak kau dan kalian tentang kenyamanan yang kau dan kalian dapatkan sekarang, seolah tanpa ada lagi kami.


Seharusnya semua kembali pada niat hati. Bahwa kedatanganmu, kalian, dan kami hanyalah satu tujuan pasti, ilmu yang tak pernah mati. Iya, bukan? Lalu mengapa harus ada cemburu mencemburui, iri hati dan serba tidak enak hati? Atau ada rasa rendah diri? Sebaiknya status dan latar belakang adalah tidak usah di bawa-bawa dalam suatu perdebatan yang panjang seperti ini. Harusnya adalah saling menghargai. Seharusnya itu!


Tapi apalah daya, jika ketidaknyamanan rasa itu kembali datang, mampir dan lama untuk pergi. Mungkin semua terakumulasi menjadi kecemburuan tak berhati, tak berarti! Atau mungkin hanya masa-masa labil sebagai manusia, tentang kodrat seorang perempuan, misalnya! Dan jika mennyangkut ikhwal semacam ini, sebenarnya susah untuk gambang dimengerti. Ini hanya perlu sedikit kesabaran dan pembiaran!


Lalu, bagaimana dengan warna ungu itu? Bagaimana dengan berkumpulnya mereka dengan ungu-ungu itu?


Tak ada yang tahu!


2 Tanggapan to “Mencemburui Ungu”

  1. Ungu… warna janda.😦

  2. Hahaha… Iya… Janda… Ahh… Bisa saja mas Asop ini… Hehe🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: