Periode Baru


 

Sekarang ganti saja dengan topik yang baru, atau periode baru, ya boleh-boleh saja. Tentang rindu yang tak akan tersampaikan dan sepertinya adalah mustahil untuk dibalaskan. Lihat saja hujan di luar sana, yang begitu garangnya menusukkan jarum-jarum kecil ke dalam bumi. Rasakan… Rasakan apakah dingin adalah menusuk jantungmu karena garang dari sang hujan, atau sesak karena semakin sunyi dalam sepi?

Jika benar kau rasakan dingin di bagian telapak tangan dan wajahmu, kau bisa saja dengan mudah menutup dan membungkusnya dengan kain hangat kesayanganmu. Tapi jika sempit waktumu semakin terasa karena rindu yang [pernah] kau derita, kau bisa apa? Ehm… sekarang coba kau dengarkan lagu dengan lirik yang menari, tentang dirimu atau tentang siapa yang dulu pernah bersemangat dengan ‘keanehan’. .Apa kau masih bingung dengan sepi dan dinginmu?

Begini saja… coba kau ingat satu kalimat yang pernah membuatmu semangat untuk berjalan ke depan menuju pintu yang tinggi menjulang itu. Jangan berfikir dulu tentang, kenapa pintu itu bisa tinggi, kenapa dibangun dengan struktur yang begini-begitu, entah yang lainnya… Jangan dulu! Sekarang ingat-ingat dulu, kalimat yang seperti apa itu.

Dan jika masih saja dengan keanehanmu, entah karena dingin hujan atau karena rindumu yang tak tersampaikan dan tak ada yang tahu, dan lalu kau berkata “Entahlah…!!!” Aku tahu, itu mungkin sudah pada titik klimaks kejenuhanmu. Maka aku pun juga hanya bisa bilang padamu “Beli saja eskrim yang kamu suka, makanlah dengan pelan”

 

 

Rindu dan Hujan

3 Tanggapan to “Periode Baru”

  1. apik mba, sungguh like this lah pokoke…

    • ahh… kau itu malih… tulisanmu malah lebih berbobot… dan nalarku tak sampai kesitu… hihihihi
      Izin tukeran link ya Lik…🙂

    • ahh… kau itu malik… tulisanmu malah lebih berbobot… dan nalarku tak sampai kesitu… hihihihi
      Izin tukeran link ya Lik…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: